Menu

Mode Gelap
Jasa Raharja Bersama Mitra Kerja Terkait Lakukan Sosialisasi Layanan Samsat Tugas dan Fungsi Jasa Raharja di Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung Operasi Gabungan Bulan Sadar Pajak oleh Tim Samsat Cimahi di Alun-Alun Kota Cimahi: Terjaring Lebih dari 250 Kendaraan Tim Pembina Samsat Kabupaten Bandung Barat Melakukan Kunjungan ke PT Lestari Mahaputra Buana Tim Pembina Samsat Kabupaten Bandung Barat Melakukan Kunjungan Ke PT Royal Abadi Sejahtera PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Universitas Indonesia Membangun (INABA)

Ekonomi WIB

Bikin Ngiler! Tjuanki Stasion yang Lekoh dan Super Tetelan


					Bikin Ngiler! Tjuanki Stasion yang Lekoh dan Super Tetelan Perbesar

BANDUNG — Siapa yang tak kenal dengan cuanki, makanan berkuah salah satu khas bumi parahyangan ini? Apalagi dipadupadankan dengan tetelan yang empuk dilumuri sambal yang istilah Sundanya ‘seuhah’ (pedas) membuat nikmat.

Kali ini Humas Kota Bandung berkesempatan untuk menyicipi kenikmatan cuanki di Tjuanki Stasion. Lokasinya di Jalan Kebon Kawung No. 6 seberang Hotel Zodiak Bandung. Lokasinya juga tak jauh atau hanya sekitar 200 meter dari Stasiun Bandung.

Berkonsep vintage, Tjuanki Stasion ini memiliki berbagai menu. Di antaranya cuanki spesial, sotomie brisket, cuanki polos, dan indomie goreng.

Di sana juga disediakan sejumlah topping dan pelengkap. Mulai dari baso urat, siomay goreng, tahu kukus, cuanki batagor, cuanki lidah, dan tetelan.

“Ini lokasinya dekat dari Stasiun Bandung. Jadi biasanya kalau orang berpergian, itu kurang rasanya kalau belum ‘nyuanki’ (makan cuanki). Maka kami hadir menjual cuanki di dekat stasiun,” kata Pengelola Tjuanki Stasion, Riandi Rangga.

Rumah makan yang berdisi sejak 2021 itu memiliki ciri khas dari cuanki lainnya. Yaitu kuah yang ‘lekoh’ (kental) dengan kaldu istimewa. Tak hanya itu, tetelan pun menjadi topping andalan untuk kenikmatan disetiap gigitannya.

“Perbedaannya kita terkenal kuahnya lekoh atau ngaldu (kaldunya terasa) juga tetelannya lumayan banyak, kita pakai daging brisket,” jelasnya.

Disinggung soal bahan cuanki, Riandi mengaku, beberapa dibuat sendiri. Tetapi ada juga yang dikirim langsung dari Kota Intan alias Garut.

“Ada beberapa yang kita costum (makanannya). Ada juga bahan lainnya yang kita ambil langsung dari Garut,” ujar Rianda.

Soal harga ternyata tidak bikin kantor kering. Yaitu mulai dari Rp18.000 -Rp27.000. Jika tak sempat ke sana, konsumen juga bisa memesannya melalui aplikasi online seperti Grab Food, Traveloka Eats dan Shopee Food.

Baca Juga:  Koordinasi dan Sinergi Jasa Raharja Sumedang Bersama Bank Mandiri Sumedang

Sedangkan jam operasional mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Selain di Kota Bandung, Tjuanki Stasion juga bisa ditemui di Kota Cimahi dan Cianjur. Untuk informasi lengkapnya bisa mengunjungi akun Instagram @tjuankistasion.

Jadi tunggu apalagi, yuk nyuanki di Tjuanki Stasion! Cuanki tetelan dengan kuah lekoh dilumuri sambal daun jeruk, nyam.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 14:02 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 13:55 WIB

Kunjungan dan Ajangsana Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Kantor Cabang Utama Jawa Barat Ke Samsat Kabupaten Sumedang

15 Juli 2024 - 13:51 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 13:46 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Laksanakan Sosialisasi dan Penerapan Aplikasi JR Care di RSUD Sumedang

13 Juli 2024 - 04:31 WIB

Fokuskan Preventif Laka Lantas di Titik Rawan Laka, Jasa Raharja & Satlantas Polres Sumedang Gelar Rapat FKLL

13 Juli 2024 - 04:21 WIB

Trending di Headline