Menu

Mode Gelap
Jasa Raharja Bersama Mitra Kerja Terkait Lakukan Sosialisasi Layanan Samsat Tugas dan Fungsi Jasa Raharja di Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung Operasi Gabungan Bulan Sadar Pajak oleh Tim Samsat Cimahi di Alun-Alun Kota Cimahi: Terjaring Lebih dari 250 Kendaraan Tim Pembina Samsat Kabupaten Bandung Barat Melakukan Kunjungan ke PT Lestari Mahaputra Buana Tim Pembina Samsat Kabupaten Bandung Barat Melakukan Kunjungan Ke PT Royal Abadi Sejahtera PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Universitas Indonesia Membangun (INABA)

Ekonomi WIB

Jelang Ramadan, Pemkot Pastikan Bandung Kondusif dan Stok Bahan Pokok Aman


					Jelang Ramadan, Pemkot Pastikan Bandung Kondusif dan Stok Bahan Pokok Aman Perbesar

BANDUNG — Untuk memastikan masyarakat Kota Bandung menjalani bulan Ramadan dengan khusyuk, Pemerintah Kota (Pemkot) terus memantau dan menjaga jumlah stok bahan pokok.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seusai berkunjung dari Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Antapani, Sabtu (04/02). Ia mengatakan, cadangan pasokan beras masih tetap aman sampai tiga bulan ke depan.

“Bahan pangan kita pastikan stok dulu. Mudah-mudahan kita bisa kendalikan harga-harga. Untuk beras, saya cek di tiga bulan ke depan stoknya aman. Kalau misalkan terjadi lonjakan harga, kita bisa lakukan Operasi Pasar karena stoknya cukup banyak untuk beras,” ungkap Yana.

Sedangkan soal minyak goreng (migor) “Minyakita”, ia akui terjadi penipisan stok di pasaran. Meski begitu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk menambah jumlah suplai migor di Kota Bandung.

“Tapi kami selalu berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk suplainya diperbanyak. Semoga bisa membantu pengendalian harga menjelang hari besar keagamaan khususnya di hari raya Idulfitri,” ujarnya.

Selain menjaga stok bahan pokok, Pemkot Bandung juga terus mengawal kemananan di Kota Bandung jelang Ramadan. Agar masyarakat bisa beribadah sahur maupun salat tarawih dengan aman dan nyaman.

“Untuk kasus kriminal kita terus kawal keamanan di Kota Bandung. Kejahatan itu terjadi jika ada kesempatan. Kita saat ini sudah mengupayakan agar celah kesempatan itu bisa dipersempit,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat turut berpartisipasi untuk melakukan siskamling. Minimal dengan siskamling, lingkungan tempat tinggal di sekitar kita bisa lebih terjaga.

“Kalau itu kita jaga sama-sama, potensi atau kesempatan kejahatan mudah-mudahan berkurang,” ucapnya.

Pemkot Bandung melalui Satpol PP juga rutin berpatroli bersama aparat kewilayahan dan Dinas Perhubungan (Dishub). Untuk pengetatan pada waktu imsak atau sahur, Yana mengatakan, hal tersebut dilakukan secara situasional.

Baca Juga:  Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Kota Bekasi, komitmen menciptakan Manajemen Lalu Lintas Berkeselamatan

“Kepolisian lebih paham untuk hal itu. Tapi Pemkot Bandung siap mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban kota,” imbuhnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 14:02 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 13:55 WIB

Kunjungan dan Ajangsana Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Kantor Cabang Utama Jawa Barat Ke Samsat Kabupaten Sumedang

15 Juli 2024 - 13:51 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 13:46 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Laksanakan Sosialisasi dan Penerapan Aplikasi JR Care di RSUD Sumedang

13 Juli 2024 - 04:31 WIB

Fokuskan Preventif Laka Lantas di Titik Rawan Laka, Jasa Raharja & Satlantas Polres Sumedang Gelar Rapat FKLL

13 Juli 2024 - 04:21 WIB

Trending di Headline